Jadikan Kulitmu Putih Bercahaya Dalam Waktu 1 minggu

cara membuat kulit bersinar secara alami

cara membuat kulit bersinar secara alami
Anda mungkin tidak dapat mengubah penampilan anda, tetapi bukan berarti anda tidak bisa membuat diri anda makin mempesona. Berikut adalah beberapa tips dan cara untuk mendapatkan kulit yang tampak bersinar dan seksi.
Masalah elastisitas kulit seringkali dilupakan oleh kaum perempuan, karena tidak berdampak signifikan secara langsung. Kita cenderung untuk berfokus pada apa yang terlihat, seperti jerawat, flek hitam, warna tidak merata kulit dan keriput. Padahal elastisitas kulit, juga menjadi pendukung utama Anda terlihat cantik. Berikut adalah cara untuk merawat dan mengembalikan elastisitas kulit yang dapat diterapkan di rumah Anda sendiri.
Cantik alami dengan kulit putih bercahaya seperti artis korea adalah dambaan untuk tiap-tiap wanita. Mungkin banyak dari anda yang sudah mencoba berbagai perawatan mulai dari krim pemutih hingga herbal herbal untuk memutihkan tubuh namun belum memberikan hasil yang signifikan. Mungkin juga ada yang sudah berhasil namun dihinggapi keraguan dan was-was karena takut apakah bisa menyebabkan ketergantungan?
Oleh karena itu artikel kali ini akan membahas Sedikit tips panduan kulit cepat putih dengan cara alami yang pasti akan tidak menyebabkan ketergantungan serta dampak samping sedikitpun. Langkah yang satu ini tentu cukup aman ya sahabat hingga tidak butuh takut.

Ini Dia 4 Langkah Alami Untuk Memutihkan Kulit Dengan Cepat
1. Menggunakan Masker Buah Pepaya
Salah satu panduan kulit cepat putih yang pertama yaitu dengan memakai buah pepaya. Bila untuk kesehatan, pepaya ini dapat menolong anda dalam memperlancar sisitem pencernaan, sedang untuk muka, pepaya ini kerap digunakan juga sebagai masker muka. Kandungan enzim pada buah pepaya berperan untuk menyingkirkan serta menghambat semua jenis bentuk radikal bebas yang ada di wajah.
2. Sering Makan Buah
Perbanyaklah dalam konsumsi buah buahan, lantaran buah dapat menolong anda dalam memberikan nutrisi badan, terdapat beberapa aneka buah yang dapat dikonsumsi seperti wortel, anggur, jeruk serta ada banyak lagi. Makin banyak anda makan buah, jadi nutrisi pada badan juga bakal terpenuhi.
3. Membuat Lotion Sendiri dari Bahan Alami
Panduan kulit cepat putih yang selanjutnya yaitu dengan memakai lotion (pelembab). Untuk mengoptimalkan hasil yang diinginkan, anda dapat menbuat sendiri lotion berbahan alami. Tersebut resep bikin lotion berbahan alami.
Bahan :
• 1 cangkir minyak (dapat minyak kelapa, zaitun, atau jojoba)
• 2 cangkir air (dapat pula memakai air mawar, teh hijau, atau aloe vera gel)
• 1/4 cangkir beeswax batangan yang telah diparut
• sebagian tetes minyak esensial (umpamanya lavender atau melati) atau ekstrak vanili untuk memberikan aroma
• 1/4 cangkir shea butter atau cocoa butter (bila tidak mau lotion terlampau berminyak, menghilangkan bahan ini dari resep).
Sesudah seluruhnya bahan terkumpul. Langkah bikin lotion berbahan alami seperti berikut :
• Panaskan minyak serta beeswax dalam wadah tahan panas. Dapat ditim seperti waktu melelehkan cokelat batang atau dapat dihangatkan di microwave. Yakinkan ke-2 bahan itu mencair serta tercampur rata. Diamkan kombinasi minyak hingga suhunya turun sampai jadi hangat.
• Tuangkan larutan minyak tadi ke jus. Jus sampai halus. Imbuhkan air hangat (yakinkan suhunya mendekati suhu minyak supaya dapat tercampur) sedikit. Jus kembali, lalu imbuhkan sedikit air hangat lagi. Jus kembali. Kerjakan terus-menerus sampai seluruhnya bahan tidak bersisa serta tercampur rata dalam jus.
• Bila Anda telah memperoleh kombinasi dengan struktur mirip lotion, pindahkan lotion tadi ke wadah tertutup. Taruh didalam almari es.
Lotion ini dapat tahan hingga sebulan. Lotion sangatlah utama manfaat membuat perlindungan kulit dari pancaran cahaya matahari serta kotoran yang lain. Bila anda tak memakai lotion, jadi mungkin kulit jadi tambah hitam, oleh karenanya anda mesti menggunakan lotion ini sehari-hari.
4. Tidur Yang Cukup
Dengan tidur cukup, jadi kulit juga bakal terus sehat serta tak kusam lagi hingga anda dapat memperoleh kulit cerah seperti yang di idamkan. Istirahatlah sepanjang delapan jam minimum, dengan langkah tersebut jadi anda akan tidak terserang insomnia serta kulit terus terbangun kesehatannya. Sangat banyak kulit kusam yang dapat kita temui, salah satu aspek pemicu nya ialah lantaran kurangnya jam tidur hingga kulit jadi tak sehat.

Tips Merawat Kesehatan Kulit

  • Jangan memencet jerawat atau menyentuh wajah Anda. Memencet jerawat akan menyebarkan infeksi dan menyebabkan bekas permanen karena memaksa minyak dan bakteri masuk ke dalam lapisan kulit yang lebih dalam, yang menyebabkan risa, jerawat meradang yang menghasilkan parut.
  • Jangan menggosok kulit Anda. Menggosok berlebihan, terutama dengan sabun yang kasar, bisa memperbanyak jumlah sel kulit mati yang, pada gilirannya, berkontribusi pada meningkatnya penyumbatan kelenjar minyak. Bila Anda ingin menggosok wajah, cukup lakukan seminggu sekali, gosoklah dengan ringan dan lembut.
  • Jangan pakai terlalu banyak produk pada kulit Anda. Ini mungkin menyebabkan hilangnya keseimbangan kulit dan, kadang kala, pH kulit mungkin juga akan terpengaruh sehingga membuat kulit Anda rentan terhadap berbagai masalah.
  • Jangan bersihkan wajah Anda dengan sabun. Sabun bersifat keras dan mengiritasi folikel kulit dan kelenjar minyak. Faktanya, sebuah laporan dari para dokter yang dikeluarkan oleh Departemen Kesehatan Negara Bagian Kansas menyatakan bahwa "Dua puluh lima persen jerawat dapat sukses diatasi dengan mencuci wajah empat atau lima kali sehari...Tapi pembersihan ini tidak boleh dilakukan dengan sabun...Kelenjar sebaceous teriritasi oleh sabun dan iritasi ini menyebabkan kelenjar menghasilkan sebum lebih banyak dari normal." Dalam literatur medis sering dinyatakan bahwa sabun memiliki sifat merusak.
  • Hindari penggunaan kosmetik sebisa mungkin. Bila Anda memakai kosmetik, cobalah kosmetik yang senatural mungkin atau pilih produk kosmetik yang memiliki keterangan bebas minyak (berbahan dasar air) atau non-komedogenik, yang berarti memiliki potensi rendah dalam menyebabkan jerawat. Dan juga, ingatlah selalu untuk menghapus riasan di malam hari.
  • Hindari apa pun yang memberikan tekanan atau gesekan pada kulit (seperti bandana atau topi) karena bisa menambah iritasi jerawat.
  • Terlalu banyak sinar matahari pada kulit bisa menyebabkan bintik-bintik, jadi, bila Anda akan berada di bawah matahari, pakai tabir surya!
  • Jangan memakai krim yang mengandung Vitamin A atau Vitamin D karena vitamin ini tidak diserap oleh kulit. Losion yang demikian tidak memberi manfaat.
  • Hindari pemakaian bahan kimia sintetis dan produk yang menyisakan residu karena penumpukannya akan menimbulkan jerawat. Beberapa bahan kimia yang harus dihindari adalah: propilen glikol, natrium lauril sulfat, natrium laureth sulfat, propilen glikol, minyak mineral dan paraben, dan ada lagi yang lain.
  • Gunakan pembersih yang bersifat basa. (Lapisan yang menyumbat pori-pori bersifat asam sehingga akan menjadi netral).