Cara mengobati anyang-anyangan setelah berhubungan intim pada pria dan wanita

obat anyang-anyangan setelah berhubungan intim
Cara atasi anyang-anyangan setelah berhubungan intim - Anyang-anyangan dan nyeri berkemih dapat disebabkan oleh adanya infeksi saluran kemih. infeksi saluran kemih bisa terjadi akibat kebersihan organ intim yang kurang. nyeri perut yang dirasakan pun juga dapat disebabkan oleh infeksi saluran kemih. hal ini terjadi pada pria dan wanita.


obat anyang-anyangan setelah berhubungan intim


obat anyang anyangan setelah berhubungan intim - Aspek penyebabnya anyang-anyangan umumnya yaitu lantaran anda kurang melindungi kebersihan organ kemaluan yang bisa menyebabkan kerancuan bakteri. Terlebih bila anda kerap cebok dengan cara dari belakang ke depan atau bersihkan ruang dubur terlebih dulu sebelumnya ruang kemaluan. Cara ini begitu tak disarankan. Sebisa-bisanya, lakukan hal yang demikian sebaliknya setiap saat cebok untuk hindari masuknya bakteri ke saluran kemih.

Dalam dunia kesehatan, infeksi saluran kemih (ISK) umum juga dimaksud cystitis. Yaitu infeksi yang dikarenakan oleh bakteri pada saluran kemih. Penyakit ini memanglah kerap dihadapi oleh mereka yang kurang melindungi kebersihan minuman atau sekitaran organ kemaluan. Infeksi saluran kemih yaitu arti yang dipakai untuk melukiskan peradangan pada kandung kemih yang mungkin dikarenakan oleh sebagian sindrom. Tetapi beberapa besarnya karena sebab bakteri.

Infeksi pada saluran kemih umumnya dipicu oleh bakteri yang berkembangbiak di urin atau dapat pula masuk lewat ginjal. Biasanya, urin tak memiliki kandungan bakteri.

Satu diantara type infeksi saluran kemih yang seringkali diketemukan kasusnya yaitu infeksi kandung kemih.

Gejala infeksi saluran kemih

Terdapat banyak tanda-tanda yang biasanya diketemukan pada pasien yang teridentifikasi mempunyai infeksi saluran kemih salah satunya yaitu : 
  • Terus-menerus menginginkan buang air kecil.
  • Saat buang air kecil merasa panas atau nyeri/kencing sakit
  • Waktu buang air kecil, urine terkadang memiliki kandungan nanah atau darah serta tampak keruh.
  • Terkadang juga ditandai dengan tanda-tanda seperti sakit pada perut sisi bawah.

Cara mengatasi infeksi saluran kemih

Jika anyang-anyangan yang Anda rasakan selalu berlanjut serta begitu mengganggu, Anda dianjurkan untuk selekasnya menjumpai dokter untuk memperoleh perlakuan dengan cara intensif serta penyembuhan. Sebelumnya anda mengambil aksi spesifik, yakinkan anda tahu penyebabnya penyakit itu terlebih dulu. Satu diantara langkahnya yaitu dengan menanyakannya pada dokter, supaya dokter dapat memberi diagnosis awal.

Untuk menangani infeksi saluran kemih yang karena sebab bakteri, umumnya dokter bakal memberi antibiotik.

Untuk Anda yang alami infeksi saluran kemih kelompok enteng umumnya tak memerlukan perawatan yang spesial. Anda umumnya akan tidak dirawat dirumah sakit. Sebagian anjuran yang mungkin saja bakal Anda dengar dari dokter salah satunya yaitu :
  • Anda akan diminta untuk rajin minum air putih.
  • Sebisa mungkin jangan tahan jika ingin buang air kecil walaupun beresiko sakit dan perih.
  • Anda juga dianjurkan untuk mengkompres di bagian yang terasa nyeri dengan menggunakan air hangat.
Langkah menghindar supaya tak terserang infeksi saluran kemih 
  • Jauhi cebok dari belakang ke depan sesudah buang air besar
  • Minumlah air yang bersih serta telah dimasak
  • Masak air mentah sampai mendidih sebelumnya diminum
  • Sebisa-bisanya janganlah pakai kondom atau alat kontrasepsi berlapis spermisida atau alat kontrasepsi diafragma
  • Jauhi pemakaian baju (celana) yang sangat ketat yang terbuat berbahan sintetis. Pastikan celana-celana memiliki bahan lembut yang terbuat dari kain katun.

0 Response to "Cara mengobati anyang-anyangan setelah berhubungan intim pada pria dan wanita"