Inilah Pekerjaan yang Cocok untuk Ibu Rumah Tangga

Wanita seringkali dihadapkan pada pilihan yang sangat sulit. Salah satunya adalah pilihan setelah menikah, yaitu memilih untuk tetap bekerja atau berhenti bekerja dan mengurus suami dan anak. Bekerja bagi wanita juga menyenangkan, apalagi jika sang wanita menyukai pekerjaannya. Ketika bekerja, waktu akan banyak tersita di kantor dan waktu bersama anak pun berkurang.

Tapi sebaliknya, jika memilih untuk menjadi ibu rumah tangga, waktu yang dihabiskan bersama anak dan keluarga akan banyak, namun pemasukan keluarga menjadi kecil. Sekarang, jangan khawatir dengan hal ini karena ibu rumah tangga pun dapat memiliki pemasukan yang lebih tanpa harus meninggalkan anak.
Inilah pekerjaan yang cocok untuk ibu rumah tangga :
  1. Penerjemah

    Penerjemah / Gambar via proz.com 
    Bagi wanita yang jago berbahasa asing, manfaatkan kesempatan ini. Kamu bisa menjadi penerjemah. Biasanya pekerjaan ini membutuhkan pekerja freelance. Yang di terjemahkan pun bermacam-macam, misalnya proposal bisnis, buku, dan lainnya.
  2. Asisten Virtual

    Mungkin banyak wanita yang ingin bekerja di kantor, namun terhalang karena sudah menikah dan memiliki anak, akhirnya meninggalkan pekerjaan tersebut. Jangan khawatir karena kamu bisa menjadi asisten virtual.
    Asisten Virtual / Gambar via projectlifemastery.com
    Asisten virtual biasanya dicari para perusahaan yang tidak memiliki dana cukup untuk menggaji sekertaris, akhirnya dicarilah asisten virtual. Yang harus dikerjakan asisten virtual misalnya entri data, membuat powerpoint, mengatur jadwal rapat, dan lainnya. Bahkan, dengan menjadi asisten virtual kamu bisa bekerja di beberapa perusahaan sekaligus.
  3. Guru Privat

    Guru privat / Gambar via nydailynews.com
    Kamu bisa menjadi guru privat di bidang yang kamu kuasai, misalnya matematika, bahasa Inggris, bahasa asing yang lain, musik, dan lainnya. Kamu bisa mengajar di rumah sendiri sembari mengawasi anak.
  4. Masak

    Masak / Gambar via urbancultivator.net
    Biasanya, ketika menjadi ibu rumah tangga, keahlian memasak seorang wanita meningkat. Hal ini jangan disia-siakan, apalagi masakanmu enak. Cobalah buka usaha catering, atau jika belum memiliki modal, kamu bisa share video memasakmu di media sosial. Karena melalui media sosial, kamu bisa memperoleh uang dari sana.
  5. Penulis

    Penulis / Gambar via theladykillers.typepad.com 
    Menjadi penulis tak harus menulis novel, menulis blog, jurnal, dan artikel juga disebut penulis. Banyak media massa yang membutuhkan jasa penulis. Pekerjaan biasanya freelance, jadi kamu bisa bekerja di beberapa media dalam sekali waktu.
Itulah pekerjaan yang cocok untuk ibu rumah tangga. Jadi, jangan berkecil hati ketika menjadi ibu rumah tangga. Kamu tetap bisa produktif dan memiliki penghasilan sendiri dengan cara ini.

0 Response to " Inilah Pekerjaan yang Cocok untuk Ibu Rumah Tangga"