Cara mengobati mata minus (obat sakit mata)

obat sakit mata

sebelum kami memberikan resep yang dapat menyehatkan mata kita, alangkah lebih baiknya kita baca artikel berikutr ini.
Mata Minus / Miopi / Rabun Jauh
Miopi atau mata dekat adalah cacat mata yang disebabkan oleh bola mata terlalu panjang sehingga bayang-bayang dari benda yang jaraknya jauh akan jatuh di depan retina. Pada mata dekat ini orang tidak dapat melihat benda yang jauh, mereka hanya dapat melihat benda yang jaraknya dekat. Untuk cacat seperti ini orang dapat ditolong dengan lensa cekung (negatif). Miopi biasa terjadi pada anak-anak.
Miopi dapat ditolong dengan menggunakan kacamata berlensa cekung atau negatif atau minus. Oleh karena itu mata miopi disebut juga dengan mata minus.
Mata Plus / Rabun Dekat / Hipermetropy
Hipermetropy atau rabun dekat adalah mata hanya dapat melihat jarak jauh. Mata hipermetropik lebih pendek daripada mata normal. Cahaya dari objek jarak dekat (misalnya ketika membaca buku), tidak dapat terfokus secara jelas pada retina. Mata terlalu pendek sehingga objek jarak dekat terlihat kabur. Hipermetropy atau rabun dekat dapat ditolong dengan kacamata berlensa cembung / positif / plus.
Astigmatisma/Mata Silinder/Silindris
Astigmatisma merupakan kelainan yang disebabkan bola mata atau permukaan lensa mata mempunyai kelengkungan yang tidak sama, sehingga fokusnya tidak sama, akibatnya bayang-bayang jatuh tidak pada tempat yang sama. Untuk menolong orang yang cacat seperti ini dibuat lensa silindris, yaitu yang mempunyai beberapa fokus.
Idealnya, mata kita berbentuk bulat seperti bola sepak, sehingga semua sinar yang dibiaskan dari suatu objek yang masuk ke dalam mata kita akan bertemu di satu titik retina. Pada kelainan mata astigmatisma, bola mata berbentuk elips atau lonjong seperti bola rugbi sehingga sinar yang masuk ke dalam mata tidak akan bertemu di satu titik retina, hal ini akan menyebabkan pandangan menjadi kabur, tidak jelas, berbayang baik pada saat melihat jauh maupun dekat. Mata Minus, Plus dan Silinder
Astigmatisma atau mata silindris dapat ditolong dengan menggunakan lensa silinder baik itu berupa kaca mata atau lensa kontak.

Cara Mencegah Mata Minus, Plus dan Silinder

Mencegah lebih baik daripada mengobati kata bijak ini tentu sering kita dengar. Ada baiknya kita menerapkan kata bijak itu dalam keseharian kita agar kita terhindar dari penykit serta terhindar dari mata minus, plus dan silinder. Berikut ini adalah cara mencegah penyakit mata minus, plus dan silinder agar tidak bertambah, antara lain :
  • Menjaga jarak baca 40-45 cm pada buku dan jarak pandang 60 cm pada layar komputer. Mata Minus, Plus dan Silinder
  • Pastikan anak memakai kacamatanya secara rutin.
  • Makan makanan yang cukup gizi untuk kesehatan mata.
  • Perhatikan sistem pencahayaan saat anak beraktivitas seperti membaca dan menonton TV.
  • Tiap kali membaca buku, selingi dengan melihat hal yang ada di sekitar sebelum membaca lebih lanjut lagi.
  • Pemeriksaan rutin.
untuk kesehatan mata kita kami telah mengemas satu Resep Menyehatkan mata secara herbal,
siapkan bahan bahan berikut ini
500 gram wortel segar
3 butir tomat
2 butir kuning telur
madu sesuai selera anda

cara membuatnya parut wortel dan tomat lalu peras hasil parutannya dan kita ambil airnya saja,
 kemudian kocok kuning telur sampai lembut kemudian campurkan pada cairan wortel dan tomat tadi,
tambahkan madu sesuai selera anda dan minum ramuan ini.

next time Resep herbal kuat diranjang dan resep meningkatkan kebugaran

0 Response to "Cara mengobati mata minus (obat sakit mata)"