Ngeri! Inilah Tradisi Mengerikan yang dapat Merenggut Nyawa

Di masa yang segalanya sudah modern ini masih saja ada tradisi kuno yang terus berkembang dan lestari di masyarakat. Tak hanya masyarakat kuno, masyarakat modern pun ikut melestarikannya.
Melestarikan budaya itu tak ada salahnya. Tapi, budaya akan menjadi salah jika pelaksanaannya tidak sesuai dan bahkan membahayakan nyawa orang yang melakukannya. Seperti tradisi mengerikan di berbagai belahan dunia ini yang bukan kebahagiaan yang didapat, tapi miris dan mengerikan karena mempertaruhkan nyawa.
Inilah tradisi mengerikan yang dapat merenggut nyawa :
  1. Perang Kembang Api
    Perang kembang api, Chios, Yunani / Gambar via Youtube Diagonal View
    Di Chios, Yunani, memiliki tradisi yang bahkan terkesan seperti perang, yaitu perang kembang api. Sebanyak 25 ribu petasan digunakan dalam semalam untuk berperang. Banyak wisatawan yang datang untuk melihat perang ini. Dampak dari perang kembang api ini adalah rumah banyak yang rusak, serta tak sedikit para pelaku perang dan penonton yang terluka.
  2. Onbashira
    Onashira Jepang / Gambar via mpora.com
    Di sebuah bukit di Tokyo, Jepang, terdapat tradisi unik yaitu menuruni bukit dengan naik balok kayu besar. Para peserta biasanya adalah para lelaki dewasa. Mereka meluncur bebas dengan balok kayu tanpa pengaman dan hasilnya banyak yang terluka bahkan meninggal. Tradisi ini dilakukan setiap enam tahun sekali dan sudah berumur sekitar 1200 tahun.
  3. Menyelam di Danau Baikal
    Menyelam di Danau Baikal / Gambar via siberiantimes.com
    Di setiap awal tahun baru di danau Baikal, Siberia, para penyelam dari berbagai dunia berkumpul di danau ini. Tujuannya tak lain adalah untuk menyelam bersama-sama. Yang mengerikan dari danau ini adalah kedalamannya yang mencapai 5.390 kaki, membuatnya diberi predikat sebagai danau terdalam di dunia.
  4. Lempar Bayi
    Ritual lempar bayi di India / Gambar via culturetown.org
    Di Solapur, India, para bayi diberikan ritual yang mengerikan dan pasti orang tuanya pun takut untuk melakukannya. Tapi bagaimanapun dan karena kepercayaan mereka, dilakukanlah ritual melemparkan bayi dari ketinggian 15 meter di sebuah kuil.
  5. Banteng Marathon
    Spanyol memang terkenal dengan bantengnya. Selain aksi matador di arena dengan banteng, ada juga aksi yang mengerikan lainnya dengan melibatkan banteng. Yaitu lari marathon bersama banteng di Pamplona, Spanyol.
    Banteng marathon / Gambar via plus.google.com
    Tentu saja tradisi ini berbahaya karena setiap tradisi berlangsung, setidaknya ada 15 korban tewas. Tapi, tradisi yang sudah berumur 100 tahunan ini masih banyak yang melakukannya.
  6. Lomba Lari Memperebutkan Keju
    Lari mengejar keju di Gloucester / Gambar via bbc.com
    Di Gloucester, Inggris, ada lomba unik yaitu berlari mengejar keju menuruni bukit. Tradisi ini sangat berbahaya, mengingat para peserta harus lari berdesakan sambil mengejar keju menuruni bukit. Meski banyak yang terluka karena tradisi ini, tapi peminatnya semakin tahun semakin banyak.
Bagaimana readers? Boleh saja jika kita melestarikan budaya, tapi ingat jangan sampai budaya berbahaya yang kita lestarikan, apalagi hingga merenggut nyawa.

0 Response to "Ngeri! Inilah Tradisi Mengerikan yang dapat Merenggut Nyawa"